Grup band Superglad. (Foto: Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)

ZNEWS.IDJAKARTA – Grup band yang telah eksis selama 17 tahun di belantika musik punk rock Tanah Air, Superglad, kembali melahirkan karya bertajuk ‘Kembali’ pada 2019. Sang vocalis, Lukman Laksmana, alias Buluk, yang sempat ‘menghilang’ pada 2017, memutuskan kembali bergabung.

Ironisnya, kembalinya Buluk pada 2019 diwarnai hengkangnya sang gitaris, Dadi, yang mengundurkan diri dari Superglad. Namun, momen kebersamaan Superglad semakin terasa pada masa-masa produksi video clip lagu ‘Kembali’.

“Gue akhirnya ketemu Giox (pemaim bass) dan Akbar (drummer) di Bogor, dan memutuskan kembali ke Superglad. Tapi, di saat kita mulai rekaman lagi, Dadi, Gitaris kita malah mengundurkan diri karena perihal kesibukan dan keluarga,” kata Buluk dalam wawancara eksklusif kepada tim Dompet Dhuafa di G Studio, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2020).

Grup band Superglad. (Foto: Dompet Dhuafa/Dhika Prabowo)

Tahun itu, 2019, menjadi penampilan perdana sekaligus terakhir Superglad dengan formasi lengkap dalam perhelatan musik tahunan, Synchronize Fest 2019.

“Awal manggung lagi di Synchronize Fest akhir tahun 2019. Itu sekaligus manggung pertama kita setelah gue cabut, sekaligus manggung terakhir dengan formasi lengkap, gua, Giox, Akbar, bareng Dadi. Di acara itu juga kita kenalin Aduy (gitaris band Speak Up), sebagai pengganti Dadi, rekomendasi dia juga, meskipun sekarang Aduy masih additional player,” katanya.

Pandemi dan Menjadi ‘Satu’

Hingga pada 3 Maret 2020, Superglad merilis EP album bertajuk ‘Rockaholic Revival’ tepat di hari ulang tahun yang ke-17 Superglad. Sepekan pascamasa promo, pandemi Corona (Covid-19) turut melanda Nusantara.

Meskipun promo sempat berjalan di dua kota di Jawa Barat, tapi planning tour Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, terpaksa mereka batalkan.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Kirim 10 Ton Beras dan 1.000 Paket Sembako ke Cianjur

LEAVE A REPLY