Petenis Austria Dominic Thiem. ANTARA FOTO/REUTERS/Annegret Hilse /foc/djo.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Dominic Thiem bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Novak Djokovic di babak semifinal ATP Finals pada Sabtu (21/11/2020) waktu setempat dan mencapai partai puncak turnamen tersebut untuk kedua kalinya secara beruntun.

Petenis 27 tahun asal Austria nyaris menyudahi perlawanannya ketika tertinggal 0-4 di tiebreak set ketiga namun memutar balik keadaan untuk mengklaim kemenangan dengan skor 7-5, 6-7(10), 7-6(5) dalam waktu hampir tiga jam.

“Ini adalah pertarungan mental, saya sangat ketat di tiebreak kedua,” kata Thiem pascalaga, setelah membalaskan kekalahannya dari Djokovic di final Australian Open tahun ini.

“Melawan para legenda ini selalu spesial dan untuk bermain di sini juga sesuatu yang spesial. Saya kira setelah memenangi titel di New York saya akan lebih tenang, tapi itu adalah kesalahan saya kira.”

Thiem akan berusaha lebih baik dari tahun lalu ketika ia kalah dari Stefanos Tsitsipas di final.

Kekalahan bagi Djokovic berarti dia harus menunggu ATP Final selanjutnya yang beralih ke Turin, Italia tahun depan, setelah 12 tahun dihelat di London, untuk menyamai rekor enam titel Roger Federer di turnamen akhir tahun itu, demikian Reuters.

Dalam kesempatan tersebut Djokovic juga berharap Australian Open yang akan digelar Januari 2021 mendatang bisa dihadiri penonton meskipun ada aturan yang melarang kehadiran suporter di sejumlah stadion karena pandemi COVID-19.

BACA JUGA  Thiem Melaju ke Semifinal

LEAVE A REPLY