Ustaz Mahmud Abdussalam, Ketua POSMIH, membimbing Ratna Kristiani megucapkan syahadat. (Foto: ddhk.org)

ZNEWS.ID HONG KONG – Minggu (8/11/2020), menjadi hari bersejarah bagi Ratna Kristiani. Dan, Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Yuen Long akan selalu diingat oleh pekerja migran Indonesia asal Lampung tersebut.

Di tanggal dan majelis taklim itu, disaksikan lebih dari 30 jemaah, sekitar pukul 15:26 waktu Hong Kong, gadis cantik berusia 22 tahun itu menyatakan diri masuk Islam dengan mengucapkankan dua kalimat syahadat.

Prosesi pembacaan ikrar keislaman Ratna dibimbing oleh Ustaz Mahmud Abdussalam, Ketua Persatuan Organisasi Muslim Indonesia Hong Kong (POSMIH). Pada kesempatan itu, Mahmud menyampaikan rasa syukur kepada Allah Taala atas karunia hidayah yang diberikan-Nya kepada Ratna.

Ia juga meminta sang mualaf istikamah dalam belajar dan menjalankan ajaran-ajaran agama Islam yang baru dipeluknya.

“Diniatkan bahwa panjenengan (Anda) sudah menerima agama Islam sebagai agama panjenengan, nggeh (ya). Jangan berpikir agama Islam itu agamanya keras, nggeh. Agama Islam itu agama penuh kasih sayang,” kata Mahmud.

Ratna mengaku mengalami pengalaman batin yang luar biasa yang tak dapat digambarkan dengan kata-kata saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Sewaktu mengucapkan syahadat, saya deg-degan dan menangis haru. Bahagia. Entah kenapa, pokoknya saya terharu, sedih bercampur bahagia. Pokoknya gak bisa ngomong apapun. Ada banyak jemaah juga yang menangis liat saya,” ujarnya.

BACA JUGA  DDHK Tetap Selenggarakan Program Dakwah dan Sosial saat Wabah

LEAVE A REPLY