Gelandang serang Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Tottenham Hotspur menyodok posisi uncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan tamunya Manchester City 2-0 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu waktu setempat atau Ahad (22/11/2020) WIB.

Gol Son Heung-min dan Giovani Lo Celso memastikan Tottenham memperpanjang catatan gemilang empat kemenangan beruntun atas City sejak Februari 2019, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tottenham yang kini memiliki catatan nirkalah terpanjang di Liga Inggris dalam delapan pertandingan beruntun mengambil alih posisi puncak berbekal koleksi 20 poin dari tangan Chelsea (18) yang hanya beberapa jam mendudukinya.

Sedangkan City (12) yang menelan kekalahan keduanya musim ini tertahan di urutan ke-10 klasemen.

Son membuka keunggulan Tottenham hanya lima menit setelah sepak mula dengan memperdaya kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan jauh kiriman Tanguy Ndombele.

Gol itu membuat penyerang Korea Selatan tersebut kini bercokol sendiri di pucuk daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi sembilan gol.

City kesulitan untuk mencari gol penyama kedudukan dan gawang mereka malah kembali jebol pada menit ke-65 oleh Lo Celso, yang baru saja masuk menggantikan Ndombele dan melepaskan tembakan keras menyelesaikan umpan sodoran Kane demi menggandakan keunggulan Tottenham.

BACA JUGA  Ancelotti Pecahkan Rekor Klub Satu Abad, Everton Merangsek Kembali ke Puncak

LEAVE A REPLY