Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Permata kembali melakukan Gerakan Sedekah Jumat di Kota Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, dan sekitarnya, pada Jumat (20/11/2020). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID LANGKAT – Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Permata kembali melakukan Gerakan Sedekah Jumat. Kali ini kegiatan dilakukan di Kota Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, dan sekitarnya, Jumat (20/11/2020).

Darma Putra Nasution, selaku Pimpinan MPZ Permata, mengatakan bahwa Sedekah Jumat diberikan kepada para pekerja jalanan seperti pemulung, penarik becak, penyapu jalan, anak jalanan, dan lain-lain.

“Kalau Jumat kemarin kita sudah gelar di Kota Binjai, kali ini Gerakan Sedekah Jumat kita gelar di Kota Tanjung Pura dan sekitarnya. Penerima manfaatnya yakni para pekerja jalanan seperti pemulung, tukang becak, dan anak jalanan, dan lain-lain,” katanya.

Sebelum kegiatan berlangsung, staf MPZ Permata membagikan kupon kepada calon penerima manfaat. Kupon yang diberikan kemudian akan dibawa pada saat acara berlangsung.

Setiap kupon yang diberikan tersebut nantinya akan ditukar dengan satu paket makan siang lengkap. Hal ini dilakukan guna menjadikan kegiatan lebih tertib dan menghindari kerumunan.

Darma menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan pada masa pandemi seperti sekarang ini harus melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita memang harus adakan protokol kesehatan termasuk saat kegiatan Sedekah Jumat ini agar mengurangi risiko penularan Covid-19,” terangnya.

BACA JUGA  DD Sumsel Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Panca Usaha

LEAVE A REPLY