Busana dengan kerah Peter Pan menjadi tren terbaru musim gugur 2020. (Foto: ANTARA/Topshop-Ganni-Monki)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pakaian dengan kerah besar dan lebar menjadi tren busana musim gugur 2020. Busana yang dinamakan kerah Peter Pan ini terinspirasi dari pakaian yang digunakan oleh Peter Pan setelah dipopulerkan oleh Maude Adams dalam pertunjukan Broadway pada 1906.

Adams mengenakan topi berbulu dan blus berpola puff yang menonjolkan kerah putih besar. Setelah gaya itu tampil di panggung, beberapa surat kabar ramai memberitakannya. Dalam hitungan minggu, busana dengan gaya kerah besar muncul di rak-rak department store.

“Peter Pan menggunakan kepercayaan penduduk New York pada peri. Kerah ‘Peter Pan’ yang cantik ini memberikan sentuhan transformasi pada kostum,” tulis salah satu artikel pada saat itu, seperti dilansir dari Independent, Rabu (18/11/2020).

Kerah besar ini kemudian menghilang selama beberapa dekade. Sampai pada 1980-an, busana itu muncul kembali dengan berbagai model.

Mulai dari setelah hingga blus bermotif, bahkan menjadi ikon dari busana yang kerap dikenakan oleh Putri Diana. Blus berkerah lebar ini menghiasi banyak busana dari Lady Di.

Kemunculan musim terbaru dari “The Crown” pada akhir pekan lalu, membuat kerah lebar yang identik dengan Putri Diana kembali menjadi perhatian.

Meskipun sudah lebih dari 20 tahun sejak dia meninggal, efek Diana masih memengaruhi semua orang, dari Alexa Chung hingga Harry Styles. Bahkan Kate Middleton yang mengadopsi versi kerah putih feminin dengan ukuran yang besar.

BACA JUGA  Pangeran William Sambut Baik Penyelidikan Wawancara Putri Diana

LEAVE A REPLY