Penyerang tim nasional Uruguay Luis Suarez (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani (kanan), Darwin Nunez (kiri) dan Rodrigo Bentancur seusai mencetak gol dari titik penalti ke gawang Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion El Metro, Baranquilla, Kolombia, Jumat (13/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Raul Arboleda)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Penyerang Atletico Madrid dan timnas Uruguay Luis Suarez didapati positif terjangkit COVID-19 dan bakal melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia melawan tim tamu Brasil, demikian pernyataan resmi timnas Uruguay pada Senin.

“Tes telah dilakukan terhadap semua anggota tim nasional, dengan hasil Luis Suarez, Rodrigo Munoz (kiper) dan ofisial, Matias Faral, memiliki hasil tes positif dengan COVID-19,” demikian pernyataan resmi federasi sepakbola Uruguay seperti dikutip AFP.

Ketiganya menambah daftar pemain yang terinfeksi virus corona setelah sebelumnya, bek Matias Vina juga mendapati hasil tes positif pada Sabtu pascakemenangan 3-0 Uruguay atas tim tamu Kolombia di Baranquilla.

Uruguay akan menjamu Brasil di Montevideo pada Selasa (17/11/2020) ini. Sebelumnya Uruguay sukses mengalahkan Kolombia 3-0 dengan Suarez mencetak salah satu golnya.

Brasil sediri sebelumnya menang tipis 1-0 dari underdog Venezuela.

Pertemuan dua raksasa sepak bola itu akan berlangsung di Montevideo yang diprediksi oleh bek Brasil Marquinhos akan menjadi “perang” antara dua rival lama.

“Kami tahu bahwa pertandingan melawan Uruguay selalu merupakan perang,” kata Marquinhos.

“Kami harus pergi ke sana dengan persiapan karena ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka adalah tim yang kuat, dengan tradisi, dengan kualitas, dengan pertahanan yang hebat. Kami akan bekerja selama beberapa hari ke depan sehingga kami bisa pergi ke sana dan bermain dengan baik dan meraih poin di luar kandang,” katanya.

 

Editor: Dhany

Sumber: Antara

BACA JUGA  Warga Jakarta Dihimbau Tidak Perlu Takut Untuk Test Covid-19

LEAVE A REPLY