Peringkat ketiga pebalap Ferrari Sebastian Vettel menuangkan anggur bersoda di atas pemenang balapan dan juara dunia 2020 pembalap Mercedes Lewis Hamilton di podium setelah balapan F1 Grand Prix Turki di Istanbul, Ahad(15/11/2020). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS / Murad Sezer/aww.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Lewis Hamilton tak kuasa meluapkan emosinya melakukan selebrasi titel ketujuh Formula 1 yang ia raih di Turki pada Ahad (15/11/2020) dan mengatakan perjuangan ia baru saja mulai.

Pebalap berusia 35 tahun asal Inggris itu, sekarang menjadi pebalap tersukses Formula 1 sepanjang sejarah, menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher namun dengan jumlah kemenangan, pole position dan podium yang lebih banyak.

“Saya tahu sering saya bilang ini melampaui impian terliar saya tapi saya rasa seumur hidup saya mungkin saya telah bermimpi setinggi ini,” kata Hamilton setelah menambah kemenangan ke-94 dalam kariernya.

“Ini terasa tak masuk akal. Saya ingat menonton Michael memenangi semua kejuaraan itu… tujuh tidak terbayangkan.”

Hamilton terisak-isak ketika bicara lewat radio setelah melintasi garis finis dan merasa emosional ketika ia teringat keluarga dan semua orang yang telah membantunya.

“Tangis saya pecah dan kemudian saya tidak bisa keluar dari mobil karena saya tidak percaya itu.

“Saya tidak ingin kaca helm terbuka dan orang-orang melihat air mata mengucur dan semuanya karena saya selalu mengatakan saya tidak akan pernah membiarkan kalian melihat saya menangis.”

BACA JUGA  Dua Trofi Lagi Hamilton Samai Rekor Schumacher

LEAVE A REPLY