Majelis Al-Hidayah kembali menggelar pengajian di di atas Pasar Kwai Fong, Hong Kong, Minggu (25/10/2020). (Foto: ddhk.org)

ZNEWS.ID HONG KONG – Majelis Al-Hidayah kembali menggelar pengajian di atas Pasar Kwai Fong, Hong Kong, Minggu (25/10/2020) lalu. Tampak, sekitar 20 jemaah yang hadir bersama-sama membaca selawat, Alquran, surah Yasin, tahlil, istigasah, dan melaksanakan salat berjamaah.

Kegiatan pengajian rutin Al-Hidayah di atas pasar ini sempat diliburkan sementara. Lebih dari tiga bulan. Karena, adanya larangan berkumpul terkait wabah Covid-19.

“Sejak didirikan 8 tahun lalu, pengajian rutin majelis kami selalu dihadiri sedikitnya 30 jemaah. Tapi, sejak wabah Corona, kegiatan pengajian di atas pasar ini kami liburkan. Pengajian terakhir kami diisi oleh Ustaz Imam Baihaqi (General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong), pada 5 Juli lalu. Saat acara pengajian triwulan bersama Majelis Al-Fadhilah TST, M3 Mei Foo, dan Al-Karimah Tai Wo Hau,” kata Siti, Ketua Majelis Al-Hidayah.

Bermodal Rp 15 Juta

Siti menjelaskan bahwa pendirian majelis yang dipimpinnya ini bermula dari keinginannya yang kuat delapan tahun silam untuk memiliki musala di Kwai Fong.

Akhirnya, pekerja migran Indonesia asal Madiun, Jawa Timur, ini memberanikan diri mengutarakan hal itu kepada Ustaz Abdul Syukur, salah satu murid almarhum Ustaz Arifin Ilham dari Majelis Dzikir Adz-Dzikra.

“Kemudian, beliau mengadakan pengajian dan mengedarkan sorban untuk menampung dana infak dan sedekah ke para jemaah. Uang terkumpul Rp 15 juta. Alhamdulillah, semuanya dikasihkan untuk pengadaan Musala Al-Hidayah,” ujar perempuan yang telah bekerja selama 20 tahun di Hong Kong.

Program Utama: Salat Berjamaah

Majelis Al-Hidayah menjadikan salat berjamaah sebagai program utamanya. Karena itu, program wajib majelis ini adalah salat Duha di pagi hari serta salat Zuhur, Asar, dan Magrib berjamaah bersama-sama dengan para pekerja migran Indonesia yang juga berlibur di area atas pasar Kwai Fong.

BACA JUGA  Majelis Hidayatullah Tsuen Wan Kembali Gelar Pengajian dan Doa Bersama

LEAVE A REPLY