Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Sewu Segar Nusantara, pemegang merek Sunpride, mendistribusikan buah-buahan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Selasa (27/10/2020). (Foto: Dompet Dhuafa/Zulfana)

ZNEWS.ID JAKARTA – Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Sewu Segar Nusantara, pemegang merek Sunpride, mendistribusikan buah-buahan ke beberapa rumah sakit di Jakarta. Selasa (27/10/2020), Tim Dompet Dhuafa bergerak menuju ke beberapa fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), yang menjadi tempat tenaga medis bertugas.

Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Dompet Dhuafa menyalurkan sebanyak 65 kg pisang cavendish kepada tenaga medis yang bertugas. RSUD Pasar Minggu merupakan salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Corona di Jakarta.

Expert of Marketing Partnership Dompet Dhuafa, Agung Chilmy Firdana, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa bersama PT Sewu Segar Nusantara berkolaborasi dalam memberikan kebaikan berupa donasi pisang sebanyak 90 box untuk panti asuhan, rumah sakit, donor darah, dan kegiatan sosial.

Kegiatan ini, kata Agung, bertujuan menjaga nutrisi para tenaga medis agar terhindar dari serangan virus Corona. Mengingat, pisang memiliki banyak sekali manfaat.

Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Sewu Segar Nusantara, pemegang merek Sunpride, mendistribusikan buah-buahan ke beberapa rumah sakit di Jakarta, Selasa (27/10/2020). (Foto: Dompet Dhuafa/Zulfana)

“Harapannya, kolaborasi ini bisa terus berlangsung, apalagi di tengah kondisi pandemi yang belum tentu berakhir dalam waktu dekat,” katanya.

Agung menjelaskan, pendistribusian buah disalurkan ke delapan fasilitas kesehatan, baik rumah sakit dan puskesmas di Jakarta dan Bogor. Di antaranya, RS Ali Sibroh Jagakarsa, RSUP Pasar Minggu, RS JMC Jakarta Selatan, Puskesmas Jatipadang, RSUP Fatmawati, RS Buah Hati Ciputat, Tangerang Selatan, LKC Ciputat, dan RS Rumah Sehat Terpadu Bogor.

“Terima kasih atas buah-buahan segar yang disalurkan Dompet Dhuafa kepada tenaga medis di RSUD Pasar Minggu. Semoga bisa menjadi pelecut smeangat kami para tenaga medis dalam bertugas,” tukas Evi, tenaga medis yang bertugas di RSUD Pasar Minggu.

Selain menyasar rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jakarta dan sekitaranya, Dompet Dhuafa juga menyalurkan buah-buahan segar ke beberapa Yayasan, Masjid, dan Lembaga yang membutuhkan. Seperti, Tim Disaster Management Center (DMC) yang hampir selalu bertugas di lapangan selama merespons terkait pandemi Corona.

BACA JUGA  Kasus Aktif Corona di Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia

Penulis: Zulfana
Editor: Dhika Prabowo

LEAVE A REPLY