Pemain Leicester City Jamie Vardy merayakan gol saat timnya mencatat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam 47 tahun terakhir ketika kedua tim bertemu di Emirates Stadium, London, 25 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Leicester City mencatat kemenangan pertama atas Arsenal dalam hampir setengah abad atau tepatnya 47 tahun, Senin (26/10/2020) WIB, bekat sundulan menit-menit terakhir dari pemain pengganti Jamie Vardy yang sudah cukup untuk memastikan kemenangan laga lanjutan Liga Premier di Stadion Emirates.

Kemenangan itu mengantarkan tim asuhan Brendan Rogers ke posisi empat dalam klasemen dengan 12 poin, sedangkan ‘The Gunners’ tetap pada tempat semula peringkat 10 dengan koleksi 10 poin dari enam kali bertanding.

Vardy, yang masuk sebagai pengganti akibat cedera yang memaksanya absen pada dua laga Leicester sebelumnya, memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 setelah sambil menjatuhkan diri menanduk umpan silang Cengiz Under.

Gol kesebelas striker itu di Liga Premier melawan Arsenal tersebut membuat timnya untuk pertama kali sejak 1973 menang di kandang Arsenal. Gol Vardy ke gawang Arsenal juga memecahkan rekor Wayne Rooney ke gawang tim yang sama.

Di Stadion St. Mary’s, Southampton mengalahkan Everton 2-0.

Hasil itu membuat catatan nirkalah Everton di awal musim ini berakhir sudah, kendati demikian tim besutan Carlo Ancelotti itu masih duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Raihan itu kemarin disamai oleh Liverpool, tetapi Everton masih punya keunggulan selisih gol surplus lima dibandingkan surplus satu yang dimiliki rival sekotanya.

BACA JUGA  Menang Lagi, City Posisikan Diri Sebagai Kandidat Juara Paling Serius

LEAVE A REPLY