Ilustrasi. (Foto: makmalpendidikan.net)

ZNEWS.ID JAKARTA – Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Semoga Allah memberkahi para pembaca. Bismillah. Teman-teman, masih ingatkah kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW. Beliau diutus oleh Allah SWT sebagai penutup para nabi, penyempurna seluruh nabi yang sudah Allah utus untuk menegakan kalimat tauhid di muka bumi.

Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakan Islam, sungguhlah tidak mudah. Anda bayangkan, seseorang yang memiliki gelar terpercaya dengan keagungan akhlaknya masih saja ditimpa cobaan-cobaan yang sungguh berat.

Beliau pernah di fitnah dari saudara terdekat dengan dituduh orang gila. Beliau pernah tercekik oleh Arab badui yang saat itu menarik selendang di kalung lehernya.

Beliau pernah di dikerubungi kafir Quraisy, lalu salah satu dari mereka menunggu hingga Rasullulah bersujud. Lalu, ditaruhlah kotoran di antara dua pundak Rasullulah hingga Fatimah Az Zahra membersihkan kotoran tersebut hingga meneteskan air mata.

Beliau pernah, dalam suatu waktu menghadapi serangan dari aliansi kafir Quraisy dan Yahudi dalam penyerangan ke Madinah, yang sering kita dengar perang Khandaq.

Saat itu, kondisi umat Islam sedang dalam keadaan tidak baik, yaitu kekurangan bahan makanan hingga para sahabat mengganjal perutnya dengan batu. Namun, di suatu saat, baju Rasullullah tersingkap hingga terlihatlah ternyata beliau mengganjal perutnya dengan dua batu.

Sungguh, Allah memberikan cobaan-cobaan yang sangat berat dalam masa-masa kenabian Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA  Bacaan Zikir yang Dianjurkan Rasulullah saat Terjerat Utang

LEAVE A REPLY