Dompet Dhuafa Riau menggulirkan program Keluarga Tangguh berupa pemberian bantuan modal dan pendampingan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (16/10/2020). (Foto: DD Riau)

ZNEWS.ID PEKANBARU – Dompet Dhuafa Riau menggulirkan program Keluarga Tangguh berupa pemberian bantuan modal dan pendampingan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (16/10/2020). Program tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap ekonomi kecil dan menengah yang terkena dampak pandemi Corona.

Bantuan modal dan pendampingan diberikan kepada 12 keluarga pegiat UMKM yang berada di wilayah Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Duri, Provinsi Riau.

“Tidak bisa dimungkiri, usaha UMKM di Indonesia merupakan salah satu penggerak utama perekonomian. Maka, tak heran jika sektor UMKM terganggu, ekonomi nasional juga terganggu. Program ini adalah bentuk kepedulian terhadap ekonomi kecil dan menengah yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” terang Ali Bastoni, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.

Selama pandemi Corona belum berakhir, sektor UMKM menjadi salah satu sektor paling terdampak. Bahkan, perusahaan-perusahaan besar pun tak sedikit yang terpaksa harus berhenti beroperasi.

Dompet Dhuafa Riau memberikan bantuan modal dan pendampingan ekonomi kepada 12 keluarga pegiat UMKM yang berada di wilayah Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Duri, Provinsi Riau, Jumat (16/10/2020). (Foto: DD Riau)

Para pelaku UMKM pun, ikut gulung tikar karena permintaan yang jatuh, pendapatan menurun, serta kurangnya modal untuk melanjutkan usaha.

Erma Yanti, salah satu penerima manfaat program Keluarga Tangguh Dompet Dhuafa Riau, menceritakan bahwa sebelum pandemi Corona, ia memiliki usaha toko harian di rumah yang sudah berjalan hampir satu tahun.

Namun, usaha tersebut harus tutup karena kurangnya modal dan penjualan yang terus menurun. Beruntung, Dompet Dhuafa Riau mendatanginya dan memberikan bantuan modal usaha. Ucapan syukur dan rasa terima kasih pun tak luput ia ucapkan kepada Dompet Dhuafa.

BACA JUGA  Program Pemberdayaan Ekonomi Dompet Dhuafa Dipresentasikan di "Riau Sharia Week"

LEAVE A REPLY