Penyerang Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Prancis, Selasa (20/10/2020). Pertandingan itu dimenangkan MU dengan skor 2-1. (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

ZNEWS.ID, PARIS – Gol Marcus Rashford jelang menit akhir mengantarkan Manchester United memecundangi tuan rumah Paris Saint-Germain 2-1 pada pertandingan pertama Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Selasa waktu setempat atau Rabu (21/10/2020) WIB.

PSG sempat tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang dibukukan Bruno Fernandes, Anthony Martial kemudian membuat gol bunuh diri dan memaksa skor imbang 1-1. Jelang menit akhir, Martial harus berterima kasih kepada Rashford karena berkat golnya, United tetap membawa pulang tiga poin, demikian catatan resmi Liga Champions.

Kemenangan ini membuat prediksi sejumlah pundit terbantahkan. Awalnya mereka menjagokan PSG bisa menang mudah karena berkaca pada musim lalu sebagai finalis, sementara United di kompetisi domestik masih bermain angin-anginan. Namun hasil akhir 2-1 membuat persaingan di Grup H akan semakin ketat.

Raihan tiga poin ini juga berkat kecermatan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang mampu mematikan pergerakan Neymar, Kylian Mbappe, dan Di Maria.

Penampilan kiper David de Gea dan bek Axel Tuanzebe juga perlu digarisbawahi. Keduanya dipuji Solskjaer selepas laga.

De Gea mencatatkan penyelamatan gemilang atas setidaknya tiga peluang berbahaya dari Neymar, Angel Di Maria dan Kylian Mbappe.

Sedangkan Tuanzebe yang musim lalu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan medis, juga kerap menyulitkan pergerakan Mbappe dan Di Maria di sektor sayap.

BACA JUGA  Nomor Punggung 7 untuk Cavani

LEAVE A REPLY