Ilustrasi. (Foto: etahfizh.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Rasulullah adalah contoh sosok motivator yang dapat menjalankan perannya sebagai Rasul, kepala keluarga, pedagang, dan guru bagi umat muslim tanpa menomorduakan salah satunya. Maka, patut jika kita menjadikan beliau sebagai motivator dalam beribadah.

Allah senantiasa dekat dengan para hamba-Nya. Allah memberi petunjuk bagi hamba-Nya yang beriman pada-Nya. Allah juga memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa yakin dalam menjalani hidup dan yakin akan kehidupan di akhirat nanti.

Dilansir dari etahfizh.org, Rabu (21/10/2020), berikut 17 Ayat Alquran tentang motivasi yang bisa kamu jadikan semangat dalam menjalani kehidupan.

1. QS At Taubah: 40 

“Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita.”

Ketika menghadapi suatu ujian, tak perlu bersedih hati, kebahagiaan dan kesedihan kadang datang silih berganti. Tergantung bagaimana kita menghadapinya dan mengambil pelajaran darinya. Kembalikan segalanya pada Sang Pencipta bahwa segala yang terjadi adalah ketetapan yang terbaik dari-Nya.

2. QS Al Baqarah: 155 – 156 

“Dan berikanlah berita gembira kepada orang orang yang sabar, yaitu yang ketika ditimpa musibah mereka mengucapkan: sungguh kita semua ini milik Allah dan sungguh kepada-Nya lah kita kembali.”

Sabar bukan hal yang mustahil untuk dimiliki semua mukmin. Ketika ditimpa suatu ujian, kadang kita menyalahkan diri sendiri atau bahkan menyalahkan takdir. Ingatlah bahwa segala ujian pasti ada hikmah di dalamnya.

BACA JUGA  Untuk Diriku, 11 Bulan yang akan Datang

LEAVE A REPLY