Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo. ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca/wsj.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut pole position keempatnya musim ini setelah memuncaki sesi kualifikasi Sabtu, untuk bersaing di Grand Prix Aragon, Spanyol, yang akan digelar Ahad (18/10/2020).

Quartararo melupakan rasa sakit yang ia alami setelah terjatuh hebat di sesi latihan ketiga dan melancarkan serangan lap terakhir jelang bubaran Q2 untuk merebut posisi start terdepan dari Maverick Vinales dengan mencatatkan waktu satu menit 47,076 detik.

Terpaut 0,046 detik dari sang pemuncak klasemen sementara, pebalap tim pabrikan Yamaha itu tergeser ke P2 setelah tampil dominan di tiga sesi latihan pertama.

Sedangkan Cal Crutchlow untuk pertama kalinya musim ini mengunci start di baris terdepan untuk tim LCR Honda setelah finis P3, demikian laman resmi MotoGP.

Franco Morbidelli finis P4 dengan jarak 0,241 detik lebih lambat dari rekan satu timnya di Petronas, menjadikan tiga Yamaha tetap dominan menguasai posisi empat besar.

Untuk pertama kalinya musim ini tidak ada pebalap Ducati yang finis sepuluh besar untuk tiket otomatis ke Q2.

Andrea Dovizioso pun gagal lolos ke sesi kedua dan terakhir kualifikasi untuk memperebutkan posisi start terdepan setelah disingkirkan Danilo Petrucci dan Jack Miller yang mengambil dua slot teratas di Q1. Pebalap Ducati bernomor 4 itu akan mengawali lomba dari P13.

BACA JUGA  Kembali Pecundangi Quartararo Di Lap Akhir, Marquez Amankan Gelar Juara Moto GP 2019 Di Buriram

LEAVE A REPLY