PT Sun Life Financial Indonesia bersinergi dengan Dompet Dhuafa memberikan donasi dalam bentuk perangkat perlindungan kesehatan bagi para tenaga medis dan bantuan berupa bahan pangan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona. (Foto: dompetdhuafa.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Perkembangan pertambahan kasus positif Corona di Indonesia masih stagnan. Hingga hari ini, Minggu (18/10/2020), kasus positif masih bertahan di atas 4.000.

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukkan bahwa kasus positif corona di Indonesia hari ini bertambah sebanyak 4.105. Sehingga, totalnya menjadi 361.867 kasus.

Sementara, pasien sembuh bertambah 3.732 menjadi 285.324 orang. Sedangkan, kasus meninggal mengalami pertambahan sebanyak 80. Sehingga, total kasus pasien yang meninggal karena Corona di Indonesia mencapai 12.511 orang.

Pertambahan kasus terbanyak terjadi di DKI Jakarta dengan 971 kasus. Diikuti Kalimantan Timur sebanyak 382 kasus dan Jawa Tengah sebanyak 356 kasus.

Ada dua provinsi yang tidak mengalami pertambahan kasus, yakni Kalimantan Tengah dan Maluku Utara.

Pertambahan kasus positif di bawah 10 terdapat di tiga provinsi, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo, yakni masing-masing tiga kasus. Kasus positif Coroba di Indonesia terdapat di 500 kabupaten/kota.

BACA JUGA  Twitter Tandai Cuitan Trump soal Kebal Corona

LEAVE A REPLY