Ilustrasi edukasi Corona: Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa memberikan pelayanan kesehatan sekaligus mengedukasi warga Tanjung Sanyang, Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, seputar Corona secara door to door. (Foto: dompetdhuafa.org)

Erlina kembali menjelaskan, penanggulangan informasi salah di media digital ini tak bisa hanya semata melalui take down sumber terkait atau menelusuri sosok penyebarnya, tetapi juga pemberian edukasi yang benar, mudah dipahami masyarakat, dan sifatnya masif.

Saran ini direspons positif oleh Johnny. Ia yang menegaskan pentingnya diseminasi. Edukasi, kata Johnny, harus dilakukan secara terus menerus di semua media komunikasi dan secara pentahelix atau melibatkan berbagai unsur.

Mulai dari masyarakat, pemerintah, akademisi, pengusaha, dan media. Johnny juga menegaskan bahwa komitmen pemerintah berpihak pada masyarakat.

“Saya meyakini, Pak Jokowi benar-benar berpihak pada masyarakat. Di setiap diskusi, rapat terbatas, pengambilan keputusan, tekanannya selalu memerhatikan kepentingan nasional kita,” kata Johnny.

Editor: Agus Wahyudi
Sumber: Antara

BACA JUGA  Bertambah 4.410, Pasien Sembuh Corona di Indonesia Terus Meningkat

LEAVE A REPLY