Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam Derby Merseyside untuk lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (17/10/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Posisi Everton aman di puncak klasemen Liga Inggris terbantu keputusan VAR yang menguntungkan mereka di ‘Derby Merseyside’ dalam rangkaian pekan kelima.

Gawang Everton dikoyak oleh kapten Liverpool Jordan Henderson pada injury time, tetapi VAR dan wasit Michael Oliver sepakat Sadio Mane terjebak offside dalam proses serangan, sehingga skor 2-2 jadi hasil akhir pertandingan di Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020).

Hasil itu membuat Liverpool jadi tim pertama yang bisa mengambil poin dari Everton musim ini.

Liverpool membuka keunggulan hanya tiga menit setelah sepak mula saat Mane menyambar bola umpan tarik Andy Robertson dengan tendangan kaki kanannya yang tak memberi kesempatan kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-19 Everton bisa menyamakan kedudukan lewat Michael Keane yang melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti untuk menanduk bola sepak pojok kiriman James Rodriguez.

Di jelang akhir babak kedua, Salah menyambar bola muntah hasil sapuan buruk Yerry Mina atas umpan silang Henderson, untuk menjebol gawang Pickford. Liverpool kembali memimpin 2-1 atas Everton di menit ke-72.

Gol itu membuat Salah jadi pemain ketiga yang paling cepat mencetak 100 gol untuk Liverpool dalam 159 penampilan setelah Roger Hunt (144 penampilan) dan Jack Parkinson (153).

BACA JUGA  Diancam Badai Cedera, Klopp Keluhkan Jadwal yang Brutal

LEAVE A REPLY