Rotua Rahmad Rajana Soleh, siswa SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa. (Foto: Dompet Dhuafa/Muthohar)

ZNEWS.ID BOGOR – Salah satu siswa SMART Ekselensia Indonesia, Rotua Rahmad Rajana Soleh, bertekad ingin menggeluti dunia hukum untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Menurutnya, Indonesia sering dihadapkan pada berbagai tantangan internal. Dari sekian banyak persoalan, yang paling dicermati Rotua adalah masih sulitnya masyarakat miskin mendapatkan akses keadilan hukum.

“Beruntung sekali saya dapat masuk di sekolah SMART Ekselensia Indonesia ini. Saya mendapatkan stimulus serta semangat yang tinggi ingin memperjuangkan hak-hak orang-orang yang tidak mampu,” ujar Rotua (Selasa, 6/10/2020).

Diakuinya, SMART telah banyak memfasilitasinya untuk terus berkembang. Tenaga pengajar yang berkompeten, lingkungan yang positif, teman dari berbagai pelosok daerah, serta fasilitas yang memadai, membentuknya menjadi siswa berprestasi, berwawasan luas, serta berpikir terbuka.

Pemuda asal Bogor ini juga bercerita mengenai awal ia masuk ke SMART. Rotua mengaku mendapat info tentang sekolah SMART dari kakaknya.

“Saya dapat info SMART dari Kakak saya waktu itu bahwa ada sekolah akselerasi yang membiayai siswa-siswanya 100 persen, selama masa belajar hingga lulus tingkat SMA,” ujarnya.

BACA JUGA  LPM Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Penderita Gangguan Mental di Sukabumi

LEAVE A REPLY