Taman Pintar Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

ZNEWS.ID YOGYAKARTA – Tempat wisata dan edukasi di Kota Yogyakarta, Taman Pintar, terus melakukan berbagai inovasi menghadapi masa pandemi Corona. Salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah sensasi belajar sains secara virtual yang diberi nama “Sciensation Tour”.

“Kami memanfaatkan aplikasi ZOOM untuk mengakses program ini. Pengunjung bisa melakukan virtual tur di Taman Pintar,” kata Kepala Seksi Humas, Kerja Sama, dan Pemasaran Taman Pintar Yogyakarta, Karmila, di Yogyakarta, Jumat (16/10/2020).

Menurut Karmila, Sciensation Tour tersebut lahir untuk menjawab banyaknya permintaan sekolah yang ingin melakukan tur secara virtual di Taman Pintar.

Inovasi tersebut diharapkan mampu memberikan penyegaran sekaligus wawasan baru bagi siswa yang selama masa pandemi juga disibukkan dengan pembelajaran secara daring.

Gedung Oval Taman Pintar Yogyakarta. (Foto: tamanpintar.co.id)

Saat mengikuti tur secara virtual, pengunjung akan diajak “berjalan-jalan” ke dalam Gedung Oval dan Gedung Kotak Taman Pintar melalui video yang dilengkapi dengan penjelasan atau informasi langsung dari pemandu.

Pengunjung virtual bisa melihat berbagai alat peraga sains, cara penggunaannya, dan konsep keilmuan dari alat tersebut.

“Kegiatan ini dikemas secara interaktif sehingga pengunjung virtual tetap bisa berdiskusi atau bertanya langsung ke pemandu. Bahkan, zona atau wahana apa saja yang ingin dikunjungi bisa dipilih sesuai kebutuhan pengunjung,” katanya.

BACA JUGA  Gempa Magnitudo 5,2 Getarkan Yogyakarta

LEAVE A REPLY