Dompet Dhuafa (DD) Riau mendapat kunjungan khusus dari Bank Indonesia (BI) Wilayah Riau di Sentra Ternak DD Riau, Kampung Dayun, Siak, Rabu (30/9/2020). (Foto: DD Riau)

ZNEWS.ID SIAK – Dompet Dhuafa (DD) Riau mendapat kunjungan khusus dari Bank Indonesia (BI) Wilayah Riau di Sentra Ternak DD Riau, Kampung Dayun, Siak, Rabu (30/9/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka tasyakuran dan penyerahan penghargaan kepada Dompet Dhuafa Riau karena terpilih sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Regional Sumatra.

Pada kesempatan itu, beberapa perwakilan BI Wilayah Riau melihat langsung sentra ternak dan berdiskusi bersama Kelompok Ternak Sukses Bersama terkait pemberdayaan ekonomi berbasis Kampung Ternak.

“Gaya hidup masyarakat dalam mengonsumsi barang dan jasa bersertifikat halal yang terus meningkat, serta bertambahnya global player dalam memasok rantai nilai halal dunia (Global Halal Value Chain) membuat ekonomi syariah menjadi penting,” terang Ali Bastoni, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.

Kunjungan BI dalam rangka tasyakuran dan penyerahan penghargaan kepada Dompet Dhuafa Riau karena terpilih sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Regional Sumatra. (Foto: DD Riau)

Berbagai inovasi, lanjut Ali, terus dihadirkan Dompet Dhuafa guna menghadirkan berbagai progam kebaikan bersama para donatur dan penerima manfaat dalam mengangkat martabat kaum dhuafa di Indonesia.

“Komitmen dan inovasi itu akhirnya membuat Dompet Dhuafa Riau, pada beberapa hari yang lalu, menerima penghargaan dari Bank wilayah Riau sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Regional Sumatera,” kata Ali.

Ali mengatakan bahwa pencapaian penghargaan tersebut tak lepas dari peran dan dukungan para donatur, relawan, maupun para amil yang bersama-sama berjuang dalam misi kemanusiaan. Namun, mendapat penghargaan sebagai yang terbaik, bagi Dompet Dhuafa bukanlah menjadi tujuan dan hasil akhir.

Beberapa perwakilan BI Wilayah Riau melihat langsung sentra ternak dan berdiskusi bersama Kelompok Ternak Sukses Bersama terkait pemberdayaan ekonomi berbasis Kampung Ternak. (Foto: DD Riau)

Dompet Dhuafa, kata Ali, terus menjaga segala amanah dari para donatur dan seluruh masyarakat Indonesia. Keterbukaan dan transparansi pengelolaan dana ZISWAF adalah kunci yang terus dipegang oleh para amil Dompet Dhuafa. Sehingga, Dompet Dhuafa dapat terus hadir di tengah para penerima manfaat sampai saat ini.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Riau Launching Wakaf Ambulans untuk Sesama

“Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, amil, para mitra ternak, juga masyarakat Riau khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. Capaian dan keberadaan Dompet Dhuafa Riau sampai sekarang ini, tentu tak luput dari dukungan mereka pada perannya masing-masing. Semoga Kita semua dapat mempertahankan kebaikan ini, serta lebih banyak manfaat yang ditebarkan,” tutur Ali.

Penulis: DD Riau, Muthohar
Editor: Dhika Prabowo

LEAVE A REPLY