Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900neo bercorak khusus yang menampilkan visual masker pada bagian moncong pesawat berada di Hanggar GMF AeroAsia Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (1/10/2020). Pemberian gambar masker pada pesawat merupakan dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye ‘Ayo Pakai Masker’. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Maskapai pernebangan nasional Garuda Indonesia ikut serta terlibat dalam kampanye penerapan protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19. Salah satu caranya adalah kampanye pemakaian masker.

Namun bukan hanya awak kabin yang wajib memakai masker, hidung pesawatpun dipakaikan masker.

Seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima redaksi, masker yang dipasang di hidung pesawat Airbus A330-900 merupakan livery masker atau visual masker di Hangar 2 GMF AeroAsia.

Hasilnya, tampak seperti burung raksasa yang memakai masker. Ada lima pesawat yang akan menjadi maskot dari kampanye ini. Rutenya domestik dan internasional yakni ke Singapura dan Jepang.

Tak lupa, di badan pesawatpun dilabeli stiker Ayo Pakai Masker.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan “Ayo Pakai Masker”.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery, khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya melalui siaran pers pada Kamis (1/10/2020).

 

Editor: Dhany

Sumber: Antara

BACA JUGA  Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Akibat COVID-19

LEAVE A REPLY