Penyerang Liverpool Diogo Jota (kanan) melakukan selebrasi bersama Fabinho seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin (28/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff)

ZNEWS.ID, LIVERPOOL – Penyerang baru Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol dalam penampilan debutnya berseragam ‘The Reds’ di Liga Premier Inggris untuk membantu tim barunya itu membekuk Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Senin waktu setempat atau Selasa (29/9/2020) WIB.

Baru masuk pada menit ke-80 menggantikan Sadio Mane, Jota mencetak golnya dua menit jelang bubaran waktu normal guna memastikan kemenangan Liverpool.

Sebelumnya, Alexandre Lacazette sempat membawa Arsenal memimpin memanfaatkan blunder Andy Robertson. Tetapi Liverpool berbalik unggul melalui Sadio Mane dan gol penebusan kesalahan Robertson.

Manajer Liverpool Klopp mengaku senang dengan penampilan timnya. “Saya sangat senang dengan penampilan kami. Kami memainkan sepakbola yang bagus, kami fleksibel, kami mencampurkannya,” paparnya seperti dilansir bbc.com.

Pelatih asal Jerman itu juga memuji Jota yang tampil impresif di laga perdananya bersama Liverpool. “Saya sangat senang untuk Diogo Jota. Top, top guy. Sangat sulit untuk meningkatkan tim seperti kami. Dia sudah ada di daftar saya selama dua atau tiga tahun lalu, dia di sini sekarang.”

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan kekalahan perdana Arsenal yang saat ini memiliki nilai enam poin, membuat tim besutan Mikel Arteta itu melorot ke urutan kelima.

Liverpool sebetulnya menyamai raihan poin sempurna Leicester City yang saat ini berada di puncak klasemen tetapi kalah selisih gol surplus lima berbanding delapan.

BACA JUGA  Dinilai Gunakan Kalimat Rasisme, Cavani Diskorsing FA

LEAVE A REPLY