Cuaca Ibu Kota Jakarta cerah berawan. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah,  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta sepanjang hari Selasa (29/9/2020) relatif  didominasi cuaca cerah berawan.

Pada pagi hari, seluruh kawasan di Ibu kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga siang hari.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat masih cerah berawan, Jakarta Seatan dan Jakarta Timur dinaungi cuaca berawan atau mendung. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu dinaungi cuaca cerah.

Sepanjang malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami cuaca cerah berawan, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah.

Memasuki waktu dini hari, seluruh kawasan di Ibu kota mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu masih akan didominasi cuaca cerah kecuali Jakarta Barat yang mengalami berawan.

Sepanjang Selasa suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan rincian Jakarta Barat 24-34 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 23-34 derajat celcius, Jakarta Timur 23-34 derajat celcius, Jakarta Utara 25-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembapan udara mencapai 50 hingga 85 persen dengan rincian Jakarta Barat 50-85 persen, Jakarta Pusat 65-85 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen, Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 65-85 persen, dan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

BACA JUGA  Pemerintah dan PHRI Siapkan 120 Hotel Isolasi Mandiri di Sembilan Provinsi

LEAVE A REPLY