Pemain Leicester melakukan selebrasi usai cetak gol dalam pertandingan Liga Premier lawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 27 September 2020.(Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

ZNEWS.ID, MANCHESTER – Hattrick atau trigol Jamie Vardy dan dua gol lainnya masing-masing dari James Maddison serta Youri Tielemans membawa Leicester City mencatat kemenangan sangat meyakinkan 5-2 atas Manchester City di Etihad Stadium, Ahad malam atau Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut, membawa klub berjuluk ‘The Foxes’ itu kembali memuncaki Liga Premier dengan nilai maksimum sembilan poin dari tiga pertandingan.

City tak pernah kebobolan lima gol di kandang sendiri sejak Februari 2003 saat melawan Arsenal dan ini adalah pertama kalinya City pada era kepelatihan Pep Guardiola kebobolan lima gol tepatnya pada pertandingan ke-686 di bawah asuhan dia.

“Hari ini, konsekuensi terutama adalah kami memberikan tiga penalti kepada mereka. Setelah itu, sungguh sulit untuk menang, lalu gol keempat yang luar biasa dari James Maddison. Ketika kami mulai berpikir bermain buruk, kami tidak begitu buruk,” papar Pep Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Senin.

Absennya duet striker Gabriel Jesus dan Sergio Aguero karena cedera membuat City kehilangan ketajaman ketika Raheem Sterling terlihat tidak nyaman dengan posisi sendirian di depan. Sebaliknya pertahanan yang lemah tak mampu membendung serangan cepat nan maut dari Leicester.

Namun demikian City terlihat mengendalikan permainan setelah tendangan voli Riyad Mahrez ke gawang bekas timnya itu membawa tuan rumah unggul pada menit keempat saat Leicester kesulitan bisa menembus separuh lapangannya sendiri pada saat-saat awal pertandingan.

Mahrez melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan penjaga gawang Kasper Schmeichel setelah tim tamu gagal menyapu tendangan penjuru.

BACA JUGA  Chelsea Kalahkan Arsenal 2-0 di 'London Derby', Lukaku Cetak Gol

LEAVE A REPLY