Penyerang Everton Richarlison (kiri) melakukan selebrasi bersama Dominic Calvert-Lewin seusai mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

ZNEWS.ID, LIVERPOOL – Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (26/9/2020) malam.

Kemenangan 2-1 yang ditentukan berkat eksekusi penalti Richarlison itu memastikan Everton menyapu bersih tiga pertandingan awal musim Liga Inggris, menyamai torehan 1993/94 silam.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu sementara menduduki puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, sembari menunggu tim-tim lain seperti Leicester City (6), Arsenal (6) dan Liverpool (6) memainkan laga pekan ketiga mereka.

Ancelotti memuji semangat di dalam skuatnya yang disebutnya jadi alasan besar keberhasilan menorehkan catatan sempurna mereka.

“Penting sekali melihat semangat di tim ini, yang saat ini sangat bagus, dan itu jadi alasan kami mengawali musim dengan baik,” kata Ancelotti di laman resmi Everton.

“Kami harus terus menjaga motivasi dan ambisi yang sejauh ini terlihat di atas lapangan, sembari tetap berwaspada akan bahaya yang membayangi,” tambahnya.

Ancelotti juga meyakini performa bagus Dominic Calvert-Lewin di awal musim 2020/21 tidak lepas dari radar pemantauan tim nasional Inggris.

BACA JUGA  Chelsea Lumat QPR 7-1 di Laga Persahabatan

LEAVE A REPLY