Sejumlah pasien yang singgah di Shelter Sehati Dompet Dhuafa melakukan rapid test, Sabtu (26/9/2020). (Foto: LPM DD)

ZNEWS.ID JAKARTA – Sejumlah pasien yang singgah di Shelter Sehati Dompet Dhuafa melakukan rapid test hari ini, Sabtu (26/9/2020). Tes dilakukan di Jalan Kimia Gang Ampiun RT 11 RW 11, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, mulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Rapid tes diikuti oleh 13 orang yang terdiri dari pasien, pendamping, dan koordinator shelter. Tes dilakukan karena para pasien yang berasal dari luar Jabodetabek masih melakukan perawatan di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RS Harapan Kita Jakarta.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk para penghuni shelter sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Para pasien, kan, masih menjalani perawatan di RSCM. Jadi, kita rapid,” kata Tubagus Iim Nurrohim, Koordinator Shelter Sehati.

Suasana saat rapid test Covid-19 di Shelter Sehati Dompet Dhuafa (26/9/2020). (Foto: LPM DD)

Selama pelaksanaan rapid test, semua penghuni menjalani protokol kesehatan dengan mengecek suhu, mencuci tangan, dan mengenakan masker, serta menjaga jarak saat antrian.

Hasil dari rapid tes menunjukkan bahwa 13 Orang non-reaktif. Kendati demikian, pihak shelter akan terus meningkatkan protokol kesehatan demi menjaga para penghuni dari ancaman penularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Dompet Dhuafa memberikan layanan rumah singgah gratis bagi pasien dhuafa yang berobat di RS Cipto Mangunkusumo dan RS Harapan Kita. Para pasien biasanya menginap di shelter sampai satu bulan dan maksimal dua bulan.

Oleh: Adi Agustiansyah
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Fasilitasi Pencanangan Penanaman Pangan 1000 hektar di Sukabumi

LEAVE A REPLY