Founder sekaligus Komisaris Utama Paragon, Nurhayati Subakat, dalam forum daring yang digelar Jumat (18/9/2020). (Foto: Dompet Dhuafa/Zul)

ZNEWS.ID JAKARTA – PT Paragon merupakan perusahaan yang sudah cukup lama memproduksi kosmetik di Indonesia. Perusahaan ini terkenal dengan produksi kosmetik halalnya, yaitu Wardah yang telah menjadi benchmark di kelasnya.

Wardah juga menjadi pionir dalam kampanye kosmetik halal dan menjadi tren pada 2010-an. Tak disangka, dari besarnya prestasi mereka hari ini, Paragon merupakan perusahaan yang tak lepas dari jungkir balik perniagaan. Hal itu disampaikan langsung oleh founder sekaligus Komisaris Utama Paragon, Nurhayati Subakat.

“Pabrik kami pernah terbakar habis pada tahu 1990. Itu cobaan besar bagi saya. Saat itu, karyawan kami baru 25 orang dan sudah dapat cobaan sebesar itu,” ungkap Nurhayati, dalam forum daring yang digelar Jumat (18/9/2020).

Tak gentar pabrik kecilnya terlahap habis si jago erah, Nurhayati bangkit kembali dengan motivasi akan kesejahteraan para karyawannya. Ketika ada kemauan, di sana ada jalan, begitu adanya yang Nurhayati dapatkan.

Begitu ia mulai bangkit, selalu ada jalan keluar. Bantuan modal usaha dari pihak ketiga memberanikannya untuk kembali membangun usaha kecilnya itu.

Pada medio 2000-an, anak Nurhayati, Salman Subakat, ikut serta membantu sang ibu mengembangkan perusahaannya. Inovasi kreatif dari jiwa muda Salman berpadu dengan kegigihan Nurhayati, menghasilkan produk halal Wardah yang terkenal hingga hari ini.

“Saat itu, Salman bergabung dan banyak memberikan inovasi hingga mengubah tagline ‘Inspiring Beauty’ yang cukup ikonik itu,” tambah Nurhayati.

BACA JUGA  Pahlawan adalah Relawan

LEAVE A REPLY