Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan tendangan bebas melewati hadangan pemain Chelsea yang berujung gol saat laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (20/9/2020). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Michael Regan/aww.

ZNEWS.ID, LONDON – Liverpool mengatasi tuan rumah Chelsea 2-0 setelah lawannya itu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad waktu setempat atau Senin (21/9/2020) WIB.

Setelah Andreas Christensen dikartu merah di akhir babak pertama, Sadio Mane mencetak dua gol untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan.

Hasil itu membuat Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi enam poin, tertinggal selisih gol di belakang Everton dan Arsenal, sedangkan Chelsea (3) merosot ke urutan ke-10.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, berandai-andai jika saja kipernya, Kepa Arrizabalaga, tak melakukan blunder,bisa jadi hasil 0-2 bukanlah skor akhir pertandingan.

Jika gol kedua Sadio Mane itu tidak terjadi dan lantas Jorginho tak gagal mengeksekusi penalti, maka skor akan imbang 1-1 dan jalannya pertandingan mungkin berbeda, kendati Chelsea sudah dipaksa main dengan 10 pemain sejak babak kedua.

Andreas Christensen melanggar Mane dalam sebuah serangan balik di pengujung babak pertama dan hukuman kartu kuning dinaikkan wasit Paul Tierney menjadi kartu merah setelah tinjauan tayangan ulang VAR.

“Lini tengah kami mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengisi lubang yang ada dan ketika Anda main dengan 10 pemain, seharusnya tidak ada kesalahan yang berujung jadi gol kedua itu,” kata Lampard merujuk pada blunder Kepa.

BACA JUGA  Dikalahkan Palace 1-3, ‘Setan Merah’ Tersungkur di Laga Perdana

LEAVE A REPLY