Organisasi Swedia-Indonesia Bagus ikut meramaikan acara Lund Kulturnatten 2020 dengan menampilkan tari-tarian Minangkabau di Teater Stenkrossen, Lund, Swedia Selatan, yang berjarak 45 menit dari Copenhagen, Denmark. (Foto: ANTARA/Nina Hansson/am)

ZNEWS.ID LONDON – Organisasi Swedia-Indonesia, Bagus, ikut meramaikan acara Lund Kulturnatten 2020 dengan menampilkan tari-tarian. Minangkabau di Teater Stenkrossen, Lund, Swedia Selatan, yang berjarak 45 menit dari Copenhagen, Denmark.

Ketua Bagus, Hans Hansson, mengatakan bahwa untuk pertama kalinya Lund Kulturnatten diadakan secara virtual dan kedua kalinya Bagus yang merupakan organisasi nirlaba dan berkedudukan di Kota Malmö ikut meramaikan Kulturnatten.

“Bayangkan, dengan ribuan pulau yang dimiliki Indonesia, rasanya kami tidak akan kehabisan tari-tarian untuk ditampilkan,” ujar Hans Hansson.

Pada 2018, Bagus menampilkan tari-tarian dari Betawi, yakni nandak ganjen dan ondel-ondel.

Dikatakannya, Bagus didirikan sejak tiga tahun lalu, bertujuan untuk meningkatkan relasi dan pemahaman antar Swedia-Indonesia.

“Meski relatif masih baru, tiga tahun, Bagus terbilang cukup aktif menampilkan kebudayaan Indonesia dalam kegiatan besar yang diselenggarakan berbagai Pemda di Swedia Selatan.

Selain itu, Bagus juga ikut meramaikan acara kesenian di KBRI Swedia dan organisasi diaspora Indonesia lainnya.

BACA JUGA  Dewan Kristen Swedia Kecam Pembakaran Al-Quran

LEAVE A REPLY