Dompet Dhuafa Waspada salurkan bantuan paket sembako tahap tiga kepada warga terdampak Corona di Sumatra Utara, Jumat (18/9/2020). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID MEDAN – Berbagai situasi dan kondisi sedang dihadapi masyarakat Indonesia akibat dampak pandemi Corona. Setelah ditetapkan sebagai bencana nasional nonalam, para pengusaha harus menutup operasional kantor dan mengalihkan kegiatannya dari rumah atau work from home (WFH).

Aktivitas perekonomian pun mulai lesu. Tak hanya pengusaha, masyarakat kelas bawah paling merasakan dampaknya. Mereka dilema. Mencari nafkah tidak bisa, untuk makan tidak ada.

Sampai pada masa adaptasi kebiasaan baru, situasi tidak banyak berubah. Alih-alih bisa kembali beraktivitas, pertambahan kasus Corona justru kian melonjak.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, Dompet Dhuafa (DD) Waspada kembali menyalurkan paket sembako untuk masyarakat yang terkena dampak Corona, khususnya di sekitar wilayah Sumatra Utara, Jumat (18/9/2020).

Pimpinan Cabang DD Waspada, Sulaiman, mengatakan bahwa penyaluran paket sembako ini adalah salah satu upaya Dompet Dhuafa Waspada dalam memerhatikan ketahanan pangan. Paket sembako ini, kata dia, disalurkan terutama bagi masyarakat pekerja harian.

“Alhamdulillah, sudah mulai kita salurkan paket sembako sebagai upaya mempertahankan ketahanan pangan masyarakat atas krisis yang mereka hadapi selama wabah Corona di Medan. Seperti, pedagang harian, serabutan, janda, lansia, dan kelompok rentan lainnya yang terdampak secara ekonomi dari wabah Corona di Sumatera Utara,” ujarnya.

Adapun paket sembako yang diberikan ini berasal dari program #AntisipasiLockDown yang telah digalakkan oleh Dompet Dhuafa Waspada sejak Maret lalu.

“Melalui program #AntisipasiLockDown, kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara untuk bergotong-royong membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus Corona, dengan berdonasi melalui kanal www.donasikita.org tanpa harus keluar rumah,” kata Sulaiman.

BACA JUGA  Paket Sembako Ninja Xpress Hadirkan Senyum Bahagia Anak Yatim Piatu

LEAVE A REPLY