Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia), Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, berkunjung ke Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa di Kota Serang, Banten, Sabtu (12/9/2020). (Foto: DD Banten)

ZNEWS.ID SERANG – Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia), Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, berkunjung ke Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa (DD) di Kota Serang, Banten, Sabtu (12/9/2020). Dalam kunjungannya tersebut, Nuh meninjau progres RS Mata Achmad Wardi BWI-DD yang tengah mengembangkan layanan Retina Center.

Dalam kesempatan kali ini, Nuh bersama Sekretaris BWI, H Sarmidi Husna MA, dan Dr Fakhruroji, menyempatkan meninjau ruangan yang ada di RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, antara lain ruang dokter, diagnostik, rekam medis, serta ruang operasi.

Sesampainya di ruang lobi rumah sakit, Prof. Nuh turut menyapa salah satu pasien yang hendak periksa mata. Melalui interaksi ini, terlihat betapa dekatnya hubungan yang terjalin antara pihak RS Achmad Wardi dengan para pasiennya.

“Saya berasal dari Kabupaten Serang, Pak. Saya diantar ke sini bersama anak perempuan saya,” kata pasien tersebut.

Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia), Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA, berkunjung ke Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-Dompet Dhuafa di Kota Serang, Banten, Sabtu (12/9/2020). (Foto: DD Banten)

Nuh mengatakan bahwa RS Mata Achmad Wardi BWI-DD sudah baik dari segi pelayanan dan minta untuk terus tingkatkan.

“Semoga rumah sakit ini terus memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat, khususnya bagi dhuafa. Dan, insyaallah, ini menjadi amal baik kita semua,” katanya.

Sementara itu, Direktorat Kesehatan Dompet Dhuafa, Erwin Muhtaruddin M. Kes, juga berterima kasih kepada BWI yang telah memberikan dukungan penuh untuk perkembangan rumah sakit berbasis wakaf ini.

“Dalam tiga tahun perjalanan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD berdiri, alhamdulilah, sudah banyak masyarakat yang mengenal RS ini. Meskipun dominan dari Kota Serang, namun ada juga pasien yang dari luar Kota Serang, seperti Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Kabupaten Serang,” ungkap Erwin, saat kegiatan kunjungan BWI ke RS Mata Achmad Wardi.

BACA JUGA  Pembangunan RS Hasyim Asy’ari Mencapai 83 Persen, Target Selesai Desember 2020

LEAVE A REPLY