Capacity Building Mitra Pengelola Zakat Dompet Dhuafa Riau

0
101
Dompet Dhuafa Riau mengadakan acara Capacity Building Mitra Pengelolaan Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa Riau di Pesonna Hotel, Pekanbaru, Selasa (15/9/2020). (Foto: DD Riau)

ZNEWS.ID PEKANBARU – Dalam rangka memenuhi kebutuhan Amil, Dompet Dhuafa Riau mengadakan acara Capacity Building Mitra Pengelolaan Zakat (MPZ) Dompet Dhuafa Riau di Pesonna Hotel, Pekanbaru, Selasa (15/9/2020). Acara ini diikuti oleh 13 lembaga pengelolaan zakat yang akan menjadi mitra penghimpunan dan rogram Dompet Dhuafa Riau ke depan.

Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, mengatakan bahwa hadirnya lembaga zakat yang profesional adalah wajib. Sebab, keberadaan lembaga tersebut berfungsi untuk melayani ibadah wajib, yaitu zakat yang termasuk dalam rukun Islam.

“Untuk itu, kehadiran amil yang profesional juga sebuah kewajiban. Dan, diharapkan melalui diskusi ini akan hadir para amil yang profesional dan amanah untuk memenuhi kebutuhan umat,” kata Ali.

Ia menjelaskan, tujuan Capacity Building sebagai ikhtiar Dompet Dhuafa Riau untuk meluaskan kebermanfaatan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dalam membangun kehidupan dhuafa yang lebih baik. Juga, mendorong terus berkembangnya gerakan zakat profesional yang lahir dari inisiatif masyarakat.

Materi yang disampaikan membahas tentang arahan strategis zona layanan Dompet Dhuafa Riau, membuat program Zakat Produktif, dan administrasi keuangan MPZ Dompet Dhuafa Riau

“Mohon doa sahabat semuanya agar kita bisa memperluaskan jaringan sehingga Dompet Dhuafa Riau bisa menumbuhkan kebermanfaatan dan memberdayakan masyarakat, khususnya bisa membantu mengentaskan kemiskinan,” tutur Ali.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Bangun Masjid di Pedalaman Sungai Ekok

LEAVE A REPLY