Ilustrasi vitamin D. (Foto: eatright.org)

ZNEWS.ID JAKARTA – Kasus harian virus Corona di Indonesia masih tinggi. Untuk itu, masyarakat harus selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menjaga imun tubuh juga penting agar tidak mudah terpapar virus. Selain olahraga, mengonsumsi vitamin sangat dianjurkan untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Jika kamu kekurangan vitamin D, maka berdampak pada kerentanan terhadap infeksi. Saya tidak keberatan merekomendasikan (vitamin D),” kata direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases, Anthony Fauci, dikutip dari Antara, Selasa (15/9/2020)

Vitamin lainnya, kata dia, vitamin C. Vitamin ini tergolong antioksidan yang baik. Jika kamu ingin mengonsumsinya satu gram atau lebih, tidak masalah.

Sementara, Peneliti senior di Johns Hopkins Center for Health Security, Amesh A Adalja, kepada Health mengatakan bahwa ada bukti vitamin D memang membantu melawan infeksi pernapasan.

Menurut National Institutes of Health Office of Dietary Supplements (NIH), vitamin D larut dalam lemak dan secara alami ada dalam beberapa makanan, seperti ikan berlemak, hati sapi, keju, dan kuning telur.

Vitamin ini diproduksi di dalam tubuh ketika sinar UV dari matahari mengenai kulit dan memicu apa yang dikenal sebagai sintesis vitamin D.

BACA JUGA  Total Kasus Positif Corona di Indonesia Lampaui 140.000

LEAVE A REPLY