DOMPET DHUAFA RIAU & BAZNAS KAB. BENGKALIS : Kolaborasi Bangun Negeri hingga Pulau Terluar Riau

0
89

Bengkalis – Berbatasan Langsung dengan Malaka-Malaysia, Desa Teluk Rhu Kec. Rupat Utara, Kab. Bengkalis adalah satu tempat misi Bangun Negeri Dompet Dhuafa Riau selanjutnya. Perjalanan 4 Jam dari Pekanbaru menuju Dumai dan dilanjutkan menyebrang menggunakan Kapal Roro ke Pulau Rupat Utara menuju Desa Teluk Rhu. Jalan berlobang dan licin adalah kenikmatan tersendiri bagi kami untuk sampai di Desa tersebut, tempat kita menyapa warga disana. Sekitar 3 Jam perjalanannya.

Acara di Mulai dengan Tabligh Akbar bersama Da’i Cordofa Dompet Dhuafa Riau, Ust. Ahmad Mukhlisin Lc. MA. Selain menggelar Tabligh Akbar, Dompet Dhuafa Riau dan BAZNAS Kab. Bengkalis juga menyalurkan Bantuan 25 paket ketahanan pangan dan Paket Pendidikan bagi warga yang membutuhkan.

Seusai melaksanakan Tabligh Akbar pada Sabtu Malam di Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Dompet Dhuafa Riau dan BAZNAS Kabupaten Bengkalis pada Ahad ,13/09/2020 mengadakan Layanan Kesehatan Gratis, Penyeluhan Covid-19 berkerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat serta bantuan 50 Paket Ketahanan Pangan bagi warga sekitar.

Layanan Kesehatan Gratis dan Santunan tersebut menjadi sebuah moment yang fresh sekaligus unik karena dilaksanakan tepat di tepi pesisir pantai Teluk Rhu,dan sekaligus memberikan santunan kepada para dhuafa Se-Kecamatan Rupat Utara sebanyak 50 paket sembako.

“Terima kasih kepada Ust. Ali Ambar ketuA BAZNAS Kab. Bengkalis memberikan ruang untuk kita berkolaborasi, Ini adalah bagian dari memperkuat NKRI kita dengan melakukan aktifitas Bakti Sosial, mudah-mudahan kolaborasi ini terus bisa berlanjut kedepannya, karna semangat kita adalah menjaga kesatuan Republik Indonesia dengan menyapa warga hingga pelosok untuk menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf yang telah di amanahkan kepada kita”, Ujar Ali Bastoni Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau

BACA JUGA  Kisah Niarti Bebaskan Buta Aksara di Pedalaman Riau

LEAVE A REPLY