Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) bersama Yayasan Atap Langit Biru (YALB) bersinergi mendirikan pesantren dan masjid guna meningkatkan pendidikan Islam dan mencetak generasi Qurani di wilayah Pacitan dan sekitarnya. (Foto: DD Jatim)

ZNEWS.ID PACITAN – Demi meningkatkan pendidikan Islam dan mencetak generasi Qurani di wilayah Pacitan dan sekitarnya, Dompet Dhuafa Jawa Timur (DD Jatim) bersama Yayasan Atap Langit Biru (YALB) sepakat mendirikan pesantren dan masjid.

Berlokasi di Desa Hadiluwih, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pesantren dan masjid tersebut berdiri di atas tanah wakaf seluas kurang-lebih 1.000 meter.

Pesantren yang masih dalam proses pembangunan ini berdiri di atas tanah wakaf seluas kurang-lebih 1.000 meter di Desa Hadiluwih, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. (Foto: DD Jatim)

“Masyarakat Pacitan, Jawa Timur, sangat antusias mempelajari agama, khususnya anak-anak kecil. Maka, kehadiran pesantren ini bak oasis di tengah padang pasir,” ujar Kholid Abdillah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur (Senin, 14/9/2020).

Karena itu, kata dia, pembangunan berbasis pesantren dan masjid harus ditingkatkan guna meningkatkan pendidikan keagamaan bagi warga Pacitan.

Proses pembangunan telah dimulai sejak 20 Juni 2020 dan dikerjakan secara gotong-royong bersama warga sekitar. (Foto: DD Jatim)

“Alhamdulillah, proses pembangunan telah mulai sejak 20 Juni 2020 lalu dan bertahap. Dengan bergotong-royong bersama warga sekitar,” katanya.

Dalam prosesnya, pembangunan pesantren dan masjid tersebut masih membutuhkan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak. Dompet Dhuafa, kata Kholid, memanggil dan mengetuk para muzaki untuk senantiasa melengkapi kebaikan harapan tersebut.

Pembangunan pesantren dan masjid ini masih membutuhkan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak. (Foto: DD Jatim)

Melalui, salah satu Rekening Sedekah: BNI Syariah 7777.444.556, Mandiri 142.000.733.3445, BCA 064.070.2222, a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Tambahkan Rp 23 diakhir donasi sebagai kode transaksi program pembangunan ini.

Penulis: DD Jatim, Dhika Prabowo
Editor: Dhika Prabowo

BACA JUGA  Terjadi Gempa Magnitudo 5,0 di Pacitan

LEAVE A REPLY