Ilustrasi Ragunan. (Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

ZNEWS.ID JAKARTA – Taman Margasatwa Ragunan di Kota Jakarta Selatan kembali ditutup untuk pengunjung mulai 14 September 2020, seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kita ikut arahan pimpinan saja, diinstruksikan tutup kita tutup, diinstruksikan buka kita buka,” kata Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Ketut mengatakan bahwa instruksi penutupan tempat wisata dan hiburan termasuk Ragunan telah disampaikan melalui konferensi pers oleh Guberbur DKI Jakarta pada Rabu (9/9/2020) lalu.

Namun, pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari Pemerintah Pusat terkait pemberlakuan PSBB lanjutan di DKI Jakarta termasuk penutupan Ragunan.

“Dari pimpinan sebetulnya sudah diarahkan untuk tutup di tanggal 14 September, tapi saya sempat dapat info dari media juga, katanya akan ada pengumuman secara bersama oleh pemerintah pusat mungkin sore nanti, seperti apa pengumumannya pemerintah daerah akan mengikuti dari pemerintah pusat,” ujar Ketut.

Ketut menjelaskan, penutupan Ragunan kali ini sama seperti awal PSBB ditetapkan 14 Maret 2020, yakni penutup semua layanan untuk pengunjung. Tetapi untuk perawatan satwa, kandang, kebersihan lingkungan serta sarana prasarana Ragunan tetap berjalan sesuai aturan PSBB.

“Untuk pelayanan pengunjung semua ditutup tapi pemeliharaan seperti biasa kembali pengaturannya pada saat PSBB awal, nanti ada petugas yang diatur melalui surat tugas,” katanya.

BACA JUGA  Kota Tua Bersiap Sambut Kebijakan New Normal

LEAVE A REPLY