Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas (kanan). ANTARA/Reuters/Leonhard Foeger/Pool

ZNEWS.ID, TUSCAN – Valtteri Bottas tampil dominan di sesi latihan bebas Grand Prix Tuscan, Sabtu (12/9/2020), setelah tampil tercepat di ketiga sesi tersebut jelang kualifikasi.

Pebalap Mercedes itu mencetak catatan lap baru di Sirkuit Mugello, Italia, dengan waktu satu menit 16,530 detik ketika melaju di FP3, menggunakan ban soft untuk mengungguli pebalap Red Bull Max Verstappen dengan margin sangat tipis 0,017 detik di peringkat kedua, demikian laman resmi Formula 1.

Sedangkan Lewis Hamilton mengaku cukup kesulitan mendapatkan daya cengkeram yang baik di Sirkuit Mugello yang cepat hingga selalu finis di belakang rekan satu timnya di Mercedes itu.

Hamilton mampu memperbaiki defisit waktunya di sesi latihan terakhir ketika finis 0,083 detik dari pemuncak sesi.

Pebalap Racing Point Lance Stroll finis keempat tercepat dengan jarak 0,5 detik untuk mengungguli juara GP Italia Pierre Gasly yang meneruskan penampilan impresifnya bersama AlphaTauri.

Sergio Perez di mobil Racing Point kedua finis peringkat enam di depan mobil Ferrari Charles Leclerc dan Red Bull milik Alexander Albon.

Daniil Kvyat membawa AlphaTauri kedua finis di depan pebalap Haas Romain Grosjean yang melengkapi peringkat sepuluh besar hari itu.

BACA JUGA  Hamilton Rebut ‘Pole Position’ ke-96

LEAVE A REPLY