Pebalap Mercedes Valtteri Bottas. Bryn Lennon/Pool via REUTERS

ZNEWS.ID, TUSCAN – Valtteri Bottas mencetak waktu tercepat bagi Mercedes dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix Tuscan pada saat Formula 1 untuk pertama kalinya digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (11/9/2020) WIB.

Bottas mencetak waktu terbaik satu menit 17,879 detik, menggunakan ban soft dan sekaligus menjadi rekor baru di Mugello atau memecahkan catatan satu menit 18,704 detik yang diciptakan Rubens Barichello ketika tes untuk Ferrari pada 2004.

Catatan itu cukup untuk menahan pebalap Red Bull Max Verstappen 0,048 detik pada peringkat kedua, demikian laman resmi Formula 1.

Charles Leclerc membawa Ferrari tampil cepat menyambut Grand Prix ke-1000 tim pabrikan asal Italia itu dengan finis ketiga yang terpaut 0,307 detik dari pemuncak sesi.

Leclerc menggunakan sasis baru akhir pekan ini menyusul kecelakaan yang dia alami di Monza akhir pekan lalu, sekaligus dibalut livery klasik Ferrari untuk perayaan capaian mereka di Mugello.

Meski demikian, rekan satu timnya, Sebastian Vettel masih kesulitan menemukan kecepatan mobil SF1000, dan finis satu detik berselang di P13.

BACA JUGA  Regulasi Baru F1 Ancam Dominasi Hamilton

LEAVE A REPLY