Arsip – Petenis Austria Dominic Thiem. ANTARA FOTO/REUTERS/Jaso

ZNEWS.ID, NEW YORK – Unggulan kedua Dominic Thiem menampilkan performa terbaiknya untuk membongkar pertahanan petenis Australia Alex de Minaur dengan kemenangan 6-1, 6-2, 6-4 pada Rabu waktu setempat atau Kamis (10/9/2020) dan memastikan satu tempat di semifinal US Open 2020.

Petenis berusia 27 tahun dan merupakan unggulan tertinggi yang bertahan di Flushing Meadows itu, sebelumnya tidak pernah kalah dari petenis Australia tersebut dan memulai pertemuan ketiga mereka dengan meraih kemenangan cepat di set pertama.

De Minaur memulai set kedua dengan lebih baik dan bahkan mampu mengambil 11 poin beruntun sehingga membuat kedudukan 40-0 pada set kelima, sebelum akhirnya dipatahkan Thiem dengan double break.

Keunggulan awal petenis Austria itu pada set ketiga hampir saja hilang saat De Minaur terus berjuang dengan keras, namun Thiem tampil lebih percaya diri dan akhirnya mampu memenangi pertandingan.

“Sejak set pertama, saya sudah memiliki perasaan luar biasa,” kata Thiem seperti dilansir Reuters, Kamis. “Begitu juga dengan set kedua. Reli yang sangat panjang,”

“Set kedua terlihat memang jauh lebih mudah untuk mendapatkan poin. Namun, di set ketiga saya kehilangan sedikit momentum dan energi sehingga dia (De Minaur) memberi perlawanan ketat,” katanya menambahkan.

Selanjutnya Dominic Thiem akan bertemu petenis Rusia Daniil Medvedev untuk memperebutkan tempat di final Grand Slam keempatnya.

BACA JUGA  Indonesia Sisakan Empat Wakil di Babak Semifinal

LEAVE A REPLY