Pebalap Sebastian Vettel yang kontraknya habis bersama tim Ferrari setelah akhir musim balap Formula 1 2020. REUTERS/Edgar Su (REUTERS/EDGAR SU)

ZNEWS.ID, MUGELLO – Juara dunia empat kali Sebastian Vettel akan menjadi pebalap Aston Martin yang merupakan brand baru tim Racing Point mulai musim 2021, demikian pengumuman outfit asal Silverstone, Inggris itu, Kamis.

Pebalap Jerman berusia 33 tahun itu akan menggantikan pebalap Meksiko Sergio Perez, yang sebelumnya pada Rabu mengumumkan tidak akan lanjut membela tim yang dimiliki miliarder Kanada Lawrence Stroll itu setelah musim ini berakhir.

“Aku senang akhirnya bisa membagikan berita yang menyenangkan tentang masa depanku. Aku sangat bangga mengatakan bahwa aku akan menjadi pebalap Aston Martin pada 2021,” demikian pernyataan Vettel seperti dikutip laman resmi Formula 1.

“Ini adalah petualangan baru bagiku dengan perusahaan mobil yang sangat legendaris. Aku telah terkesan dengan capaian yang telah diraih tim tahun ini dan aku yakin masa depannya bahkan terlihat makin terang.

Pernyataan resmi itu mengonfirmasi spekulasi yang beredar selama ini tentang manuver selanjutnya Vettel setelah kontraknya dengan Ferrari selesai akhir musim ini.

“Energi dan komitmen Lawrence di olahraga ini menginspirasi dan aku yakin kami bisa membangun sesuatu yang sangat spesial bersama. Aku masih sangat mencintai Formula 1 dan satu-satunya motivasiku adalah untuk membalap di grid depan. Melakukan hal itu bersama Aston Martin akan menjadi kehormatan yang sangat besar.

Vettel ternyata telah melakukan sejumlah pembahasan dengan Stroll selama beberapa bulan terakhir menyusul keputusan Ferrari menggantinya dengan Carlos Sainz dari tim McLaren.

BACA JUGA  Hamilton Incar Kemenangan ke-90 di Monza

LEAVE A REPLY