Pekanbaru – Dompet Dhuafa Riau menerima penghargaan sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Unggulan Riau dari Bank Indonesia, Rabu (10/9/2020).Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Perwakilan Bank Indonesia wilayah Riau, Yudha Perdana selaku Assistent Manager Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM, dalam acara Indonesia Sharia Economic Festival 7th dengan Tema Riau Sharia Week 2020 yang diselenggarakan di Hotel Pangeran 26 Agustus lalu. Penghargaan ini juga menghantarkan Dompet Dhuafa Riau untuk bersaing dalam ajang pemilihan LAZ Unggulan Regional Sumatera di Sumatera Barat pada 16 September nanti.

Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Indonesia atas penghargaan tersebut. Juga para donatur yang telah mempercayakan pengelolaan ZISWAF mereka di Dompet Dhuafa Alhamdulillah, ini semua berkat doa dari para muzakki dan mustahik. Insya Allah kami akan bekerja lebih profesional lagi untuk terus berkerja agar zakat memiliki impact” katanya.

Sebelumnya, Bank Indonesia Riau telah mengadakan seleksi LAZ yang ada di Riau dengan sangat ketat. Dompet Dhuafa Riau mempresentasikan Strategi Mengelola Pemberdayaan Ekonomi Produktif yang menjadi Fokus penilaian Seleksi Tersebut. Harapannya dengan strategi ini menjadikan Role Model atau contoh sehingga diharapkan memberikan hasil yang terbaik bagi kesejahteraan ekonomi produktif di Riau, dan di Indonesia pada umumnya. Kemudian LAZ yang terpilih menjadi finalis diundang untuk presentasi program pengelolaan ZISWAF untuk dinilai sebagai LAZ Unggulan yang akan mewakili Riau di Festival Ekonomi Syariah di Sumatera Barat nanti.

BACA JUGA  11 Manfaat Membayar Zakat lewat Lembaga

LEAVE A REPLY