ZNEWS.ID, JAKARTA – Startup digital Umma melalui aplikasinya mengumumkan kehadiran pembelajaran secara digital alias e-learning melalui kelas online yang diberi nama uClass yang dapat diakses oleh semua pengguna.

Aplikasi muslim ini melihat adanya celah dari pandemi yang membuat semua orang semakin bergerak ke arah digital, tak terkecuali belajar dan mencari kajian Islam. Hal inilah yang dipaparkan oleh CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksamana.

“Pengguna Muslim di Indonesia bisa mengakses informasi apapun terkait topik keislaman sehari-hari dan kajian bermanfaat dari para mitra ustaz serta pakar agama di dalam uClass Umma ini. Jadi, kalau kesulitan pergi ke masjid karena takut tertular pandemi, kajian Islam bisa didapatkan di dalam uClass,” tutur Indra dalam konferensi virtual yang digelar pada Selasa (8/9).

Dari penjelasan Indra, pengguna dapat mengakses 60 kelas di dalam uClass ini, mulai dari belajar Al-Qur’an untuk orang dewasa dan anak, jadwal salat, dan ke depannya akan membuka uClass ini bersama pemateri agar dapat berbagi konten dan ilmu Islam.

“Kami menargetkan uClass ini sebagai marketplace juga. Di dalamnya, pengguna bisa belajar tak cuma kaidah dan kajian Islam saja, tapi juga tentang kewirausahaan, bisnis makanan, fotografi, dan lainnya. Sementara dari sisi pemateri, para mitra ustaz juga dapat menjangkau umat yang lebih luas lagi melalui kajiannya, mengunggah tugas dan PR bagi para peserta. Aksesnya jadi lebih dimudahkan,” lanjut Indra.

Pengembangan uClass ini juga nantinya akan menghadirkan layanan live streaming dan Tanya-Jawab (Q&A) dengan ustaz agar suasana interaktifnya lebih terbangun.

Fitur uClass inii bisa didapatkan dari aplikasi Umma versi terbaru, 2.8.3 yang tersedia di Google PlayStore dan Apple App Store. Paket uClass ini diketahui dibanderol Rp100 ribu dan bisa gabung ke semua kelas di bulan September ini.

BACA JUGA  Kiat Meningkatkan Customer Engagement

Aplikasi Umma tercatat telah diunduh sebanyak 9,3 juta kali di ponsel pintar sejak dirili pada 2019 dan mendeklarasikan layanannya sebagai aplikasi Muslim pilihan pertama di Indonesia.

LEAVE A REPLY