Penyerang tim nasional Portugal, Joao Felix, meluapkan kegembiaraan usai menjebol gawang Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (5/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Rafael Marchante)

ZNEWS.ID, PORTO – Tim-tim raksasa Eropa merebut kemenangan dalam laga UEFA Nation League yang digelar Sabtu waktu setempat atau Ahad (9/9/2020) dini hari WIB. Portugal, Belgia, Prancis dan Inggris mengalahkan lawan masing-masing dalam turnamen antarnegara Eropa yang menjadi pemanasan untuk Piala Dunia 2022 tersebut.

Di Stadio Dragao Porto, juara bertahan Portugal menghantam tamunya Kroasia 4-1 walaupun tak diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo.

Absennya Ronaldo yang mengalami cedera infeksi jari kaki tak membuat Portugal kekurangan pasokan gol dan menang berkat Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix dan Andre Silva yang masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Kroasia hanya bisa membalas sekali melalui Bruno Petkovic.

Kemenangan itu sekaligus membuat Portugal mengawali perjuangan mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League dengan memuncaki klasemen Grup A3 dengan koleksi tiga poin dan keunggulan selisih gol dibanding Prancis (3) yang juga menang di laga lain.

Sedangkan Kroasia berada di dasar klasemen, di bawah Swedia, meski sama-sama berstatus nirpoin.

Portugal selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen menantang Swedia untuk laga kedua pada Selasa (8/9) waktu setempat dan pada saat bersamaan Kroasia melawat ke Prancis.

Di Stadion Friend Arena, Solna, Prancis mengatasi tuan rumah Swedia 1-0 berkat gol tunggal Kylian Mbappe.

BACA JUGA  Kalah dari Italia, Posisi Pelatih Sementara Belanda Terancam

LEAVE A REPLY