Pebalap Mercedes Valtteri Bottas menjalani sesi latihan bebas terakhir Grand Prix Britania, Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (1/8/2020) Bryn Lennon/Pool via REUTERS

ZNEWS.ID, MONZA – Valtteri Bottas keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama Grand Prix Italia, di Sirkuit Monza, Jumat (4/9/2020) sedangkan Max Verstappen mengalami kecelakaan di tengah sesi.

Bottas mencatatkan waktu terbaiknya menggunakan ban soft dengan waktu satu menit 20,703 detik, untuk mengungguli rekan satu timnya di Mercedes, Lewis Hamilton yang terpaut 0,245 detik.

Alexander Albon menjadi pebalap Red Bull tercepat hari itu meski terlampau cukup jauh, 0,797 detik dari pemuncak sesi.

Sementara rekan satu timnya, Max Verstappen, kehilangan kendali mobil RB16nya ketika melaju di chicane Ascari, hingga menabrak tembok pembatas dan menyebabkan bendera merah dikibarkan.

Tim Red Bull bergegas memperbaiki kerusakan di bagian hidung mobil bernomor 33 itu dan hanya butuh 20 menit bagi pebalap asal Belanda itu bisa kembali turun ke trek dan finis P5.

Daniil Kvyat dan Pierre Gasly membawa AlphaTauri tampil cepat setelah keduanya finis P4 dan P6.

Sergio Perez dengan mobil Racing Pointnya mengungguli Lando Norris dari tim McLaren dan Daniel Ricciado dari tim Renault, sedangakan Carlos Sainz, membawa McLaren kedua di peringkat 10 besar.

BACA JUGA  Bocah Bahrain Surati Hamilton untuk Selamatkan Ayahnya dari Hukuman Mati

LEAVE A REPLY