Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, mempresentasikan progam-program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa dalam event tahunan ‘Riau Sharia Week’ yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada 24-30 Agustus 2020, di Riau. (Foto: DD Riau)

ZNEWS.ID PEKANBARU – Dompet Dhuafa Riau mempresentasikan progam-program pemberdayaan ekonomi dalam event tahunan ‘Riau Sharia Week’ yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada 24-30 Agustus 2020, di Riau.

Gelaran tersebut merupakan bagian dari Festival Ekonomi Syariah (FESyar) dalam regional Sumatera dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk tingkat nasional.

Presentasi progam pemberdayaan ekonomi menjadi syarat sebagai calon (Lembaga Amil dan Zakat Nasional (Laznas)/Badan Amil Zakat (BAZ) Unggulan di Provinsi Riau.

“Adanya acara ini memberikan motivasi dan semangat bagi kami untuk dapat bekerja dengan cita-cita kita. Mewujudkan gerakan pemberdayaan untuk mendorong transformasi tatanan sosial masyarakat berbasis nilai keadilan. Dan, berdampak kepada kemandirian masyarakat yang berkelanjutan,” terang Aku Bastoni, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Riau, Rabu (26/8/2020).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni, saat mempresentasikan progam-program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa dalam event tahunan ‘Riau Sharia Week’ yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada 24-30 Agustus 2020, di Riau. (Foto: DD Riau)

Hal senada juga disampaikan oleh Dini Nur Setiawan, Assisten Direktur Kantor Perwakilan BI Riau. Ia mengatakan bahwa progam pemberdayaan yang biasa diinisiasi oleh para Laznas/BAZ sangat bisa menjadi contoh untuk ekonomi produktif di provinsi tersebut.

“Pemilihan Laznas/BAZ Unggulan dengan kriteria progam pemberdayaan menjadi role model atau contoh. Sehingga, diharapkan memberikan hasil yang terbaik bagi kesejahteraan ekonomi produktif di Riau,” jelas Dian.

Riau Sharia Week diikuti oleh berbagai Laznas/BAZ dari provinsi Riau. Lembaga terpilih selanjutnya akan mewakili Provinsi Riau dalam event regional Sumatera bertajuk Festival Ekonomi Syariah (FESyar). Puncaknya, para lembaga terpilih akan ikut serta dalam event Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020.

Dompet Dhuafa sendiri sudah lama mengembangkan progam pemberdayaan di berbagai jejaringnya di Nusantara, termasuk di Provinsi Riau. Pemberdayaan menyasar pada usaha mikro menengah untuk bisa lebih maju dan inovatif sehingga dapat bersaing di tingkat pasar.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Riau Launching Program Kawasan Sehat Bebas Covid-19

Oleh: Zul
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY