Ilustrasi. (Foto: Shutterstock.com)

ZNEWS.ID HONG KONG — Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) menggelar kajian online menggunakan aplikasi Zoom, Rabu (19/8/2020) lalu. Kajian yang disampaikan oleh Dai Cordofa, Ustaz Jajang Aisyul Muzzaki itu, bertema “Bahagia Hidup Bersama Iman”.

“Bahagia itu, nanti bisa masuk surga dan bisa melihat wajah Allah,” ucap Ustaz Jajang dalam tausiyahnya.

Ia juga mengajak para jemaah untuk mengetahui dan memahami tujuan manusia diciptakan dan hidup di dunia. Serta, menyampaikan empat hal terkait itu.

Yakni, untuk beribadah kepada Allah dan hidup dengan membawa misi kepemimpinan. Kita juga ditakdirkan hidup di dunia untuk menjadikannya tempat mengumpulkan bekal di akhirat kelak. Di luar itu, kehidupan kita di dunia merupakan ujian dari Allah Taala.

“Untuk itu, kejarlah akhirat. Namun, jangan lupakan dunia,” katanya.

Jajang juga menyampaikan ciri-ciri orang yang bahagia. Yaitu, mendapatkan nikmat sehat jasmani dan rohani, memiliki pasangan yang saleh/salehah, memiliki anak yang saleh/salehah, serta memiliki rezeki yang baik, banyak, halal, dan berkah.

Ciri lainnya, mempunyai rumah yang luas, memiliki kendaraan yang bagus, ketika dihisab mudah, serta masuk surga.

“Kunci kebahagiaan itu ada di iman dan amal saleh. Hidup dengan iman akan melahirkan ketenangan dalam mengingat Allah, keberanian membela kebenaran, dan penuh optimisme,” tuturnya.

Oleh: Iffah
Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Dukung Siswa Belajar Online, DDHK Beri Bantuan Uang Pulsa

LEAVE A REPLY