HUAWEI Gandeng Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (DD Sumsel) untuk penyaluran hewan kurban ke Masjid Al Falah yang berada di Jalan Rajawali, Palembang, Sabtu (1/8/2020). (Foto: DD Sumsel)

ZNEWS.ID PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, pada Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, PT HUAWEI berkurban satu ekor sapi dan empat kambing.

Perusahaan yang bergerak di bidang penelitian dan pengembangan (litbang), produksi, pemasaran perangkat-perangkat telekomunikasi, serta menyediakan solusi bagi operator penyelenggara telekomunikasi ini menggandeng Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (DD Sumsel) untuk penyaluran hewan kurban ke Masjid Al Falah yang berada di Jalan Rajawali, Palembang, Sabtu (1/8/2020).

Rollout Manager HUAWEI, Febrizal, yang dijumpai usai penyerahan hewan kurban, mengungkapkan bahwa setiap tahun HUAWEI selalu berkurban untuk membantu sesama.

Apalagi, saat ini tengah pandemi Corona. Sehingga, daging kurban pasti akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Kambing kurban HUAWEI yang didistribusikan Dompet Dhuafa Sumsel ke Masjid Al Falah, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/8/2020). (Foto: DD Sumsel)

“Hari ini kita secara simbolis menyerahkan hewan kurban ke PT TELKOMSEL sebagai mitra. Tentunya dengan dibantu Dompet Dhuafa Sumsel yang mempermudah kurban kita,” katanya.

Kurban HUAWEI ini akan di potong di Masjid Al Falah. Dan, dagingnya akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Penanggung jawab pendistribusian Hewan Kurban HUAWEI dari DD Sumael, Afrizal, didampingi pihak TELKOMSEL, langsung mendistribusikannya ke Masjid Al Falah untuk disembelih.

Dari hasil pantauan, sapi HUAWEI menjadi kurban paling besar hari itu. Panitia kurban pun tampak kewalahan dalam proses pemotongan.

Besarnya tubuh sapi kurban membuat panitia harus putar otak untuk dapat menjatuhkan sapi kurban HUAWEI. Setelah beberapa kali mencoba dengan beberapa upaya, barulah membuahkan hasil.

Sapi kurban HUAWEI yang didistribusikan Dompet Dhuafa Sumsel ke Masjid Al Falah, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/8/2020). (Foto: DD Sumsel)

Tapi, proses pemotongan tidak berjalan mulus. Sapi kurban terus memberikan perlawanan dan kembali membuat panitia kurban kewalahan.

“Sapi kurban HUAWEI tadi memang sangat besar. Bobotnya mencapai 300 kg. Tapi, Alhamdulillah, proses pemotongan telah berhasil dilakukan,” kata Afrizal.

Dompet Dhuafa Sumsel mengucapkan terima kasih kepada HUAWEI atas kepercayaannya untuk mendistribusikan hewan kurban ke Masjid Al Falah.

“Setelah pendistribusian, kita terus mendampingi proses penyembelihan, pemotongan, sampai pembagian daging kurban buat dhuafa,” katanya.

Oleh: Zal
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY