PT. Matahari Department Store Tbk menyerahkan sebagian dana yang terkumpul dalam program ‘Donasi Pelanggan, Belanja Sambil Beramal’ sebesar Rp 105.000.000 kepada Dompet Dhuafa di salah satu gerainya yang berada di Supermall Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (28/7/2020). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID TANGERANG – PT. Matahari Department Store Tbk menyerahkan sebagian dana yang terkumpul dalam program ‘Donasi Pelanggan, Belanja Sambil Beramal’ sebesar Rp 105.000.000 kepada Dompet Dhuafa di salah satu gerainya yang berada di Supermall Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (28/7/2020).

Program tersebut berlangsung selama periode 1 April – 30 Juni 2020 di seluruh gerai Matahari di Indonesia. Melalui program ini, Matahari bekerja sama dengan Dompet Dhuafa memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berdonasi, baik dalam bentuk infak maupun sedekah melalui kasir Matahari.

Sebagian dana yang telah terkumpul kemudian akan dialokasikan untuk program penanganan Covid-19 bersama Dompet Dhuafa.

Corporate Secretary and Legal Director Matahari, Miranti Hadisusilo, mengatakan bahwa Matahari Department Store mengambil inisiatif untuk menutup sementara semua gerainya pada akhir Maret 2020 akibat dampak Corona.

Setelah hampir tidak ada aktivitas perdagangan di gerai fisiknya hingga April 2020, awal Mei 2020 ketika pemulihan bertahap semakin terlihat, Matahari mulai membuka kembali gerainya di daerah non-PSBB dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Matahari mulai membuka kembali 24 gerai pada awal Mei 2020, yang kemudian mencapai 95 gerai pada momen Lebaran. Akhir Juni 2020, Perseroan telah kembali mengoperasikan 145 gerai.

“Tentu kami sangat bersyukur karena dalam waktu yang singkat, antusias pelanggan untuk saling membantu dan memberi di tengah situasi sulit seperti ini menjadi gambaran solidaritas dan kepedulian bagi sesama,” kata Miranti.

Hal ini juga yang mendorong Matahari Department Store semakin bersemangat dalam upaya melayani pelanggan ke depannya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah berpartisipasi dan memercayakan Matahari dalam program donasi pelanggan ini. Semoga penyaluran bantuan bersama Dompet Dhuafa dapat berjalan lancar dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Resource Mobilization ZISWAF Dompet Dhuafa, Doni Marlan, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa melalui program Gugus Tugas Cekal (Cegah dan Tangkal) Corona aktif membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Corona.

Adapun program-program Cekal Corona Donpet Dhuafa di antaranya penyemprotan disinfektan, pemasangan bilik disinfektan, distribusi sembako, distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan hygiene kit, pengadaan rapid test, layanan ambulans Barzah, Ketahanan Pangan Keluarga, serta layanan psikososial.

Semua program tersebut tersebar ke penjuru Indonesia melalui seluruh jaringan kantor cabang Dompet Dhuafa dan para relawannya (Dompet Dhuafa Volunteer) yang terlibat.

Doni menambahkan, ini merupakan inisiatif kebaikan yang dipercayakan kepada Donpet Dhuafa. Dia bersyukur, sejauh ini Dompet Dhuafa masih dipercaya sebagai lembaga yang mampu membantu masyarakat dikala sulit. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Dan, alhamdulillahnya lagi, semua amanah itu tersalurkan dengan baik melalui jejaring cabang, relawan, dan mitra-mitra yang senantiasa berjuang bersama kami. Semoga bantuan ini mampu bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi masyarakat,” kata Doni.

Oleh: Fajar
Editor: Agus Wahyudi

LEAVE A REPLY